Halaman

Saturday, March 16, 2013

Bapak Ini Sudah Pernah Bypass Koroner Jantung Lho !!

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Pertemuan ini terjadi saat kami bersilaturrahim ke rumah ketua LDK Fordima Politeknik Negeri Lhokseumawe, Akhi Hadi Fitria. Akhi Hadi berdomisili di komplek perumahan politeknik di belakang asrama mahasiswa. Saat kami pamit pulang, ada seorang orang tua yang menyapa dan menyalami kami kemudian menceritakan testimoni yang luar biasa. Bapak yang bernama Syarifuddin ini, ternyata adalah bukti keberhasilan dokter bedah jantung di Indonesia.


Bapak Syarifuddin yang menjalani operasi bypass memakai baju biru di tengah.


Bapak berusia sekitar 50 tahun ini mengaku telah menjalani operasi Bypass, sebuah operasi utk membuat jalan lain ke pembuluh koroner yang tidak tersumbat. Operasi tersebut dilakukan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Pembuluh darah koroner adalah pembuluh darah yang memperdarahi jantung. Jika tersumbat akan sangat membahayakan bagi keberlangsungan kerja jantung mulai dari Iskemik sampai ke Infark (Kematian sel). Bapak tersebut juga menunjukkan betisnya yang menjadi tempat pengambilan pembuluh darah pengganti pembuluh darah koroner jantung.

Beliau menasehati kami untuk menjadi dokter yang profesional dalam menjalani profesinya. Beliau juga menghimbau agar ada diantara kami yang menjadi dokter bedah jantung.

Kami ucapkan semoga Bapak Syarifuddin tetap sehat dan diberkahi umurnya oleh Allah Swt.



No comments:

Post a Comment